Senin, 08 Februari 2016

Tips Sebelum membeli Softlens




Hallo Girls ! di artikel aku yang ke tiga ini, aku akan membahas seputar lensa kontak, atau kita biasa menyebutnya softlens.Saat ini softlens memang lagi hits di kalangan anak muda. karena softlens dapat membuat mata kita terlihat lebih indah dengan macam warna dan besar diameter softlens. softlens berdiameter besar juga solusi untuk wanita yang bermata sipit. apalagi saat ini sedang booming korean style mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. style softlens juga di bawa dari negeri gingseng itu sehingga sangat booming seperti saat ini, berbeda dengan dahulu sebelum booming korean style. softlens hanya di gunakan untuk orang-orang yang tidak ingin memakai kacamata dan lebih sering di pakai di kalangan para artis saja. namun sekarang banyak di kalangan anak muda yang memakai softlens hanya untuk fesyen atau agar di bilang "anak hits". tak sedikit pula anak muda yang memakai softlens karna mengikuti trend dari teman tanpa mengetahui hal apa saja yang harus di perhatikan sebelum membeli dan memakai softlens untuk para pemula. langsung aja girls di simak.

Nah, ini dia beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum membeli dan menggunakan softlens ya girls :)


  1. hal pertama yang harus di perhatikan adalah berkonsultasilah terlebih dahulu kepada dokter specialis mata atau konsultan mata. hal ini perlu di perhatikan, karena dokter atau konsultan akan memberi rekomendasi merk dan type softlens sehingga mata kita tidak terjadi iritasi saat pemakaian, kadar air dan diameter softlens juga perlu di perhatikan, maka dari itu, saran yang dapat aku berikan berkonsultasilah terlebih dahulu, agar kita mendapat rekomendasi merk,type softlens dan cairan pembersihnya. cairan pembersih ini juga perlu di perhatikan, karena tidak semua cairan pembersih cocok dengan softlens dan mata kita. 
  2. pilihlah cairan pembersih softlens yang cocok dengan softlens dan mata kita. karna tidak semua cairan pembersih cocok dengan softlens dan mata.
  3. hal yang ke dua adalah, tempat membeli softlens. beli lah softlens di optik resmi yang telah di tunjuk oleh dokter atau belilah softlens di optik khusus menjual softlens.hal ini di tujukan untuk keamanan pemakai dan mata. memang saat ini banyak toko online yang menjual softlens. aku sarankan JANGAN membeli softlens di sembarang tempat. apalagi di kios kios kecil berbentuk gerobak (bukan optik) yang saat ini marak berada di mall-mall. memang jika di bandingkan harga nya antara membeli di optik dan di olshop, harganya tepaut lumayan girls. jika kita membeli di optik resmi, harga paling murah kurang lebih 100K sedangkan jika kita beli di olshop, harga paling murah kurang lebih 45K saja. apalagi jika kita membeli di sembarang tempat yang di jual di kios gerobak mungkin harganya kurang lebih hanya sekita 25K saja. semua itu juga tergantung dari keamana dan kualitasnya girls. namun semua kembali lagi kepada individu masing-masing.
  4. JANGAN pernah membeli softlens Secondhand atau barang preloved. karena softlens di pakai langsung bersentuhan dengan kornea mata. jika kita membeli softlens bekas pakai, kita tidak tahu apakah ada penyakit atau bakteri yang menempel pada softlens sekalipun softlens sudah di bersihkan dengan cairan atau bahkan di bersihkan dengan cara steam. dan jangan membeli softlens yang telah di buka dari wadah press nya. sekalipun penjual mengatakan itu belum pernah di pakai. karna softlens sudah berpindah dari wadah press ke lens case dan bisa saja udaranya sudah bercampur dan berbeda. belilah softlens yang benar-benar masih baru dan masih terbungkus rapat di dalam wadah press, jika softlens di letakkan di dalam tabung seperti merk "X2 Diary" pastikan tabung dan kardus pembungkus masih tertutup rapat dan tersegel dengan rapat.
Itu dia girls, beberapa Tips Sebelum membeli softlens yang sangat penting dan perlu di perhatikan. karena softlens menempel pada area sensitif pada mata. jangan sampai salah memilih softlens ya girls. perhatikan juga kadar air,diameter,dan masa pakai nya ya girls. 
Terima kasih waktunya sudah membaca blog ku girls, jika ada saran atau pertanyaan, kalian bisa beri komentar di comment box di bawah, atau bisa juga mengirimkan email ke Aztrync@gmail.com jangan lupa juga follow instagram ku di @Princessaztry. sampai ketemu di artikel aku selanjutnya yaa girls. Keep beauty an be yourself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar