Senin, 12 September 2016

DIY RECOVER dan MEMBUAT SOFTCASE




Hello Everyone ! welcome back to my blog. Di artikel gw kali ini, tema nya adalah DIY . Nah, di artikel DIY gw kali ini gw mau kasih tau ke kalian “ How to Recover and Make Unicorn Softcase” jadi buat kalian yang punya softcase yang mungkin udah buluk atau kalian udah bosen sama modelnya kalian bisa recover sendiri lho . . so langsung aja ke step nya. Tapi jangan lupa buat subscribe, like , coment dan share blog gw ya gengs . . .
Bahan yang harus kalian siapkan adalah :










1.       Softcase yang akan kalian recover
2.       Cat akrilik merek apa aja. Warna yang digunakan adalah pink,ungu,biru,tosca
3.       Pallete
4.       Spons
5.       Kuas
6.       Cat Spray warna clear atau bening
Disini gw pake warna basic yaitu warna biru muda,biru tua,merah,hijau dan putih. Dari warna basic bisa di mix yang akan menjadi warna yang dibutuhkan



Bakal aku jelasin satu persatu dari 5 warna diatas.
a.       Warna tosca adalah campuran dari warna biru muda dan kuning tapi perbandingannya adalah 2:1 atau 3:1 jadi warna biru lebih dominan atau lebih banyak agar menjadi warna tosca.
b.      Yang kedua adalah biru muda atau beberapa orang menyebutnya biru telur asin. Kalian hanya menggunakan cat warna biru muda tapi jika kalian ingin warnanya lebih muda kalian bisa mencampurnya dengan warna putih.
c.       Yang ketiga adalah warna pink bubblegum atau pink muda, pink cerah, baby pink atau whatever you says. Warna pink adalah campuran dari warna merah dan putih, tapi perbandingannya adalah 1:2 jadi warna putih lebih banyak.
d.      Yang ke empat adalah warna hot pink atau pink carnation atau pink tua. Campuran sama merah dan putih, tapi perbandingannya merah lebih banyak atau sekita 2:1 atau 3:1
e.      Yang terakhir adalah warna ungu lavender atau ungu muda. Campurannya adalah merah – biru – putih. Perbandingannya seimbang yaitu 1:1:1.

Nah, itu tadi cara mencampur warna basic. Sekarang langsung ke DIY nya.
1.       Setelah kalian menyiapkan warna dan soft case, kalian buat garis lurus vertikal di mulai dari warna Ungu – tosca – biru muda – pink muda – pink tua seperti gambar di bawah ini.


Warnai softcase dengan cat sampai tidak ada bagian yang terlihat. Jadi semua sudah rata dengan cat.
2.       Seteh itu campurkan semua warna dengan kuas kecil atau tissue secara perlahan agar warna satu dengan yang lain bisa bercampur tapi masih dalam type vertikal.
Dan hasilnya akan jadi seperti ini

Jadi garis nya tidak terlalu terlihat.

Oke gengs mungkin segitu dulu tutorial DIY recover dan membuat unicorn softcase. Thank you banget buat kalian yang udah mampir dan baca blog gw. Semoga bermanfaat, i hope you like it and keep enjoyed with my blog. Jangan lupa follow social media gw search aja @princessaztry mulai dari instagram,twitter,pinterest,tumblr dan juga youtube channel gw. See you on my next content. XOXO . . .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar